Palangka Raya - Setelah sebelumnya melaksanakan Penilaian Visitasi SPBE kepada 4 (Empat) Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng, Pada hari ini, Rabu (12/10/2022), dilaksanakan Penguatan dan Pendampingan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) serta evaluasi hasil penilaian visitasi yang telah dilaksanakan Kemarin.
Bertempat di Aula Mentaya Lantai II, Hadir membuka kegiatan Kepala Divisi Administrasi (Nur Azizah Rahmanawati) yang menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh anggota Tim Assesor yang hadir dan berkenan memberikan pendampingan terhadap penyelanggaraan SPBE di jajaran Kanwil Kalteng, dimana kita ketahui bersama bahwa penyelenggaraan SPBE Kemenkumham RI merupakan salah satu dari 3 terbaik pada instansi pemerintahan dibawah Kominfo dan Kemenkeu.
Disampaikan juga kepada seluruh Kepala UPT dan operator SPBE yang hadir untuk bersama-sama menyimak setiap domain dan evaluasi dari indikator SPBE kanwil dan UPT agar terwujud Kanwil Kalteng sebagai pemerintahan yang berbasis teknologi informasi, tambah azizah.
Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian arahan umum Penilaian Visitasi Penyelenggaraan SPBE Kanwil dan UPT oleh Koordinator Kerja Sama dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Keimigrasian (Andi Setyawan) serta Capaian SPBE Kemenkumham dari tahun 2020, 2021, 2022 dan Tujuan Capaian di tahun 2023 serta Domain Evaluasi SPBE.
Melanjutkan evaluasi SPBE yang telah dilaksanakan pada 4 (Empat) Satker Kemenkumham Kalteng yaitu Kantor Wilayah, Kantor Imigrasi Palangka Raya, Rupbasan Palangka Raya dan Bapas Palangka Raya yang dijelaskan oleh salah satu Tim Assesor SPBE (Puji Andreanto). Dengan penilaian visitasi SPBE yang sudah cukup baik, namun diminta untuk tetap melakukan perbaikan dengan dijelaskan tentang 14 Indikator SPBE Kanwil dan UPT.
Hadir dalam kegiatan penguatan dan Penyampaian Hasil Visitasi SPBE, Kepala Bagian Program dan Humas (Diana Soekowati), Kepala UPT se-Kota Palangka Raya, Pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah serta Operator SPBE Kanwil dan UPT. (Red-dok, Holik, Okt 2022)
Foto Dokumentasi :