Sampit - Dalam upaya menuju Satuan Kerja (Satker) dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kepala Divisi Administrasi (Nur Azizah Rahmanawati) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) untuk Penguatan Pembangunan Zona Integritas pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit. Tiba di tempat, Kadivmin langsung berkeliling area untuk melihat fasilitas serta pelayanan yang ada pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit. (03/02/2023).
Dalam arahannya Kadivmin menyampaikan bahwa petugas imigrasi diharapkan senantiasa mempertahankan loyalitas, integritas, disiplin serta komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab masing-masing. Kadivmin mengingatkan agara jajaran pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit terus melakukan pembenahan serta berinovasi dalam rangka pembangunan Zona Integritas demi meraih predikat WBK/WBBM. Kadivmin memberikan apresiasi positif terhadap kondisi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit saat ini yang sudah melakukan banyak perubahan terhadap layanan bagi masyarakat guna tercapainya indeks kepuasan masyarakat (IKM) yang baik guna menunjang Pembangunan Zona Integritas.
Lebih lanjut Kadivmin menyampaikan arahannya mengenai kehumasan, dimana kehumasan memegang peranan penting dalam menciptakan opini yang positif pada publik terkait kinerja suatu organisasi pemerintah. Kadivmin juga memberikan secara simbolis kepada Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit berupa Buku pedoman dan rompi Humanis untuk memberikan semangat dalam meningkatkan citra positif organisasi.
Kadivmin juga berkesempatan memberikan pembekalan mengenai Service Excellent dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik. Budaya dan pola kerja haruslah berorientasi kepada kualitas layanan, ini sangatlah penting karena akan berpengaruh kepada hasil survey kualitas layanan. Terus tingkatkan kinerja dan tanamkan integritas agar pelayanan pada masyarakat akan terjaga prima.
Pelayanan Prima didasari dengan konsep 7A+S (Attitude, Ability, Attention, Action, Accountability, Appearance, Sympathy) yang diyakini menjadi konsep lengkap dimana tujuan dan implementasi pelayanan prima dapat tercapai. Kadivmin berharap layanan pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit dapat terus ditingkatkan dan semakin baik (better), semakin cepat (faster), semakin baru (newer), semakin murah (cheaper), dan juga semakin sederhana (simpler).
Pada akhir kegiatan, Kadivmin berkesempatan memimpin apel sore di halaman Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit. Kadivmin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai, yang tetap rutin melaksanakan apel sore dan selama sepekan ini telah bekerja keras dan bekerja dengan baik. (Red-Dok - Humas Kumham Kalteng , Maret 2023)
Foto Dokumentasi :