Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Penguatan WBK dan Sosialisasi Pedoman Humanis, Kadivmin Beri Arahan ke Jajaran Kanim Sampit

divmin_kanim_smpt_1.jpg

Sampit - Dalam upaya menuju Satuan Kerja (Satker) dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kepala Divisi Administrasi (Nur Azizah Rahmanawati) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) untuk Penguatan Pembangunan Zona Integritas pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit. Tiba di tempat, Kadivmin langsung berkeliling area untuk melihat fasilitas serta pelayanan yang ada pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit. (03/02/2023).

Dalam arahannya Kadivmin menyampaikan bahwa petugas imigrasi diharapkan senantiasa mempertahankan loyalitas, integritas, disiplin serta komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab masing-masing. Kadivmin mengingatkan agara jajaran pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit terus melakukan pembenahan serta berinovasi dalam rangka pembangunan Zona Integritas demi meraih predikat WBK/WBBM. Kadivmin memberikan apresiasi positif terhadap kondisi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit saat ini yang sudah melakukan banyak perubahan terhadap layanan bagi masyarakat guna tercapainya indeks kepuasan masyarakat (IKM) yang baik guna menunjang Pembangunan Zona Integritas.

Lebih lanjut Kadivmin menyampaikan arahannya mengenai kehumasan, dimana kehumasan memegang peranan penting dalam menciptakan opini yang positif pada publik terkait kinerja suatu organisasi pemerintah. Kadivmin juga memberikan secara simbolis kepada Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit berupa Buku pedoman dan rompi Humanis untuk memberikan semangat dalam meningkatkan citra positif organisasi.

Kadivmin juga berkesempatan memberikan pembekalan mengenai Service Excellent dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik. Budaya dan pola kerja haruslah berorientasi kepada kualitas layanan, ini sangatlah penting karena akan berpengaruh kepada hasil survey kualitas layanan. Terus tingkatkan kinerja dan tanamkan integritas agar pelayanan pada masyarakat akan terjaga prima.

Pelayanan Prima didasari dengan konsep 7A+S (Attitude, Ability, Attention, Action, Accountability, Appearance, Sympathy) yang diyakini menjadi konsep lengkap dimana tujuan dan implementasi pelayanan prima dapat tercapai. Kadivmin berharap layanan pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit dapat terus ditingkatkan dan semakin baik (better), semakin cepat (faster), semakin baru (newer), semakin murah (cheaper), dan juga semakin sederhana (simpler).

Pada akhir kegiatan, Kadivmin berkesempatan memimpin apel sore di halaman Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit. Kadivmin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai, yang tetap rutin melaksanakan apel sore dan selama sepekan ini telah bekerja keras dan bekerja dengan baik. (Red-Dok - Humas Kumham Kalteng , Maret 2023)

Foto Dokumentasi :
divmin_kanim_smpt_2.jpgdivmin_kanim_smpt_4.jpgdivmin_kanim_smpt_3.jpg

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM
PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
PikPng.com school icon png 2780725   Jalan Adonis Samad No. 20, Km. 03, Kota Palangka Raya 73111
PikPng.com phone icon png 604605   Whatsapp Official
    +62 896-6541-5210
PikPng.com email png 581646   Email 
    kanwilkalteng@kemenkum.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    humas.kemenkumhamkalteng@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   rss kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUM
PROVINSI KALIMANTAN TENGAH


    instagram kemenkumham   rss kemenkumham   Youtube kemenkumham   tiktok

  Jl. Adonis Samad No. 20 Km.03, Palangka Raya 73111
  (0536) 3221554
PikPng.com email png 581646   kanwilkalteng@kemenkum.go.id
PikPng.com email png 581646   humas.kemenkumhamkalteng@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI