
Palangka Raya — Kantor Wilayah Kementerian Hukum Kalimantan Tengah (Kanwil Kemenkum Kalteng) menyelenggarakan Sosialisasi Pelayanan Publik pada Senin (13/10/2025) di Aula Mentaya. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Kalimantan Tengah (Hajrianor), beserta Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, JFT dan JFU, dengan menghadirkan narasumber Analis SDM Aparatur Ahli Pertama (Meliana Kristanti) dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkum RI.
Dalam sambutannya, Kakanwil Hajrianor menegaskan bahwa pelayanan publik merupakan wajah institusi yang harus terus dijaga kualitasnya. “Pelayanan publik tidak hanya harus cepat dan tepat, tetapi juga harus mengedepankan empati serta profesionalisme. Momentum ini penting untuk memperkuat sistem pelayanan agar semakin responsif, transparan, dan akuntabel,” ujarnya.
Meliana Kristanti, menekankan pentingnya standar, prinsip, dan mekanisme pelayanan publik yang sesuai dengan regulasi. Ia juga mendorong aparatur untuk terus berinovasi serta memanfaatkan perkembangan teknologi dalam mewujudkan layanan publik berbasis digital. “Transformasi digital adalah bagian penting dari reformasi birokrasi. Dengan layanan yang terintegrasi, masyarakat akan mendapatkan kemudahan dan kepastian dalam setiap urusan,” jelasnya.
Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kompetensi aparatur Kanwil Kemenkum Kalteng dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas, berintegritas, serta sesuai dengan semangat reformasi birokrasi menuju pemerintahan yang bersih dan melayani. (Red-dok, : Humas Kanwil Kalteng, Oktober 2025)
#KementerianHukum
#KemenkumKalteng
#LayananHukumMakinMudah
#Hajrianor






















 
